Review Novel The Size of Your Dreams - Intip Buku

Sabtu, 25 Januari 2020

Review Novel The Size of Your Dreams

sumber gambar: Amazon.com





What if you could transform your life, your health, your relationships, your finances, and your self-image in just five minutes a day?
What if you could learn to do all of that while being engrossed in a story that brings the techniques you’ll need to life?
Introducing a groundbreaking novel that’s been compared to The Karate Kid, Dead Poets Society, and Way of the Peaceful Warrior. Dive into the most transformative year in the lives of Kelvin, Christy, Darnell, and Jarod as they manifest the seemingly impossible and prove that an activated mind is capable of making dreams of any size a reality.
The Size of Your Dreams is not just a story, it’s a book that teaches you the tools to manifest your own dreams.



Judul: The Size of Your Dreams: A Novel That Transform Your Dreams
Penulis: Dave Mason and Chana Mason
ISBN: -
Penerbit: -
Desain cover: Juan Hernaz (JuanHernaz.com)
Tanggal terbit: 15 Agustus 2018
Tebal: 191 halaman
Bahasa: Inggris







Isi Buku

Menceritakan tentang Mr. Griffin yang tiba-tiba datang menggantikan guru matematika (trigonometri) yang tidak mampu mengajar lagi di suatu sekolah.

Tapi, bukannya mengajar matematika, bapak-bapak yang satu ini malah mengajarkan empat orang anak murid di kelasnya tentang bagaimana cara mudah dan simpel untuk mewujudkan impian. Dan memang mudah banget, cukup luangkan waktu 5 menit saja setiap harinya, impian kita bisa terwujud!

Namun, tetap saja tidak semudah itu Ferguso. Berbagai hambatan, tentu saja rajin berdatangan di antara murid-muridnya. Tapi Mr. Griffin hebat, dia selalu punya solusi ampuhnya. Mantab banget kan? Jika sobat tertarik untuk membacanya, e-book novel ini gratis dan bisa didapatkan di website TheSizeofYourDreams.com.








Kesan

Saat saya berselancar di google buat nyari ebook novel gratisan yang legal, judul The Size of Dreams muncul di layar laptop saya. Sebenarnya saya kurang tertarik untuk mengunduhnya, karena pas melihat covernya, saya pikir itu novel romance (saya lagi bosan baca genre itu ._.)

Tapi pas baca judulnya, “The Size of Your Dreams: A Novel That Transform Lives”, saya jadi penasaran. Ini novel jangan-jangan novel berbau self-help. Dan pas saya baca isinya, ternyata memang benar. Seneng banget dong.

Banyak kalimat-kalimat bagus yang bisa dikutip dari novel ini, sampai-sampai kutulis ulang di planner pribadi :D Contohnya: “Growth rarely happens within your comfort zone” dan “If your dreams do not scare you, they are not big enough.” Ada juga salah satu kalimat Mr. Griffin yang ngena: “How can you know what you want to get out of school without first knowing what you want out of life?

Saya senang sama pemikiran penulis novel ini. Mereka bilang “We are obsessed with the power of stories to teach lessons, to help us understand ourselves and the world, and to shape our lives. Many authors paved the way by teaching us valuable lessons through stories that not only challenged our intellects but spoke right to our hearts.” Yah, ini benar banget sih. Kalau diajarin dengan media cerita maupun novel, kita jadi bisa lebih mudah mengerti nilai-nilai yang disampaikan, ketimbang langsung terjun belajar dengan buku formal yang bahasanya kaku nan membosankan. 



 

Penulis novel ini juga keren, mereka mampu meramu percakapan antara murid-murid dan gurunya dengan sangat natural. Gaya bahasanya ringan dan mudah dimegerti. Alhasil saya ngga bosan-bosan membacanya.

Hanya saja ada kekurangan yang kurang nyaman untuk saya. Saat pergantian latar waktu itu kadang ngga ada tandanya, seperti di suatu kutipan percakapan yang tiba-tiba langsung ke percakapan di waktu yang berbeda gitu. Jadi sempet bingung dan harus baca ulang lagi di bagian itu. Tapi yah.. gapapa, ujung-ujungnya ngeh juga sih. Mungkin juga maksud penulisnya baik, supaya ceritanya ga terlalu panjang.









Karakter tokoh yang unik

Di setiap perkataan Mr. Griffin, ugh rasanya ngena banget dan bermakna. Memotivasi juga, yang secara ga langsung memperbaiki mindset kita tentang bagaimana seharusnya kita berpikir terkait segala sesuatunya. Mr. Griffin di cerita ini, jadinya kayak lebih cocok menjadi guru BK ketimbang guru matematika wkwkwkw. Jarang-jarang ada guru yang kayak gini.

Mr. Griffin hebat, bisa menyelesaikan berbagai masalah hidup anak-anaknya yang berbeda satu sama lain. Masalah mengenal jati diri, ngurusin badan, menangin olimpiade renang, sampai masalah bisnis bisa dia bantu. Yaampun, jadi partner hidup saya dong Pak. hehe :3

Bapak ini juga hebat, dia benar-benar bisa ‘mengubah’ pola pikir orang dengan cara yang berbeda dari kebanyakan orang. Umumnya kan orang bakal bersimpati jika temannya curhat tentang masalahnya. Tapi si Mr. Griffin ini beda. Dia malah mengeluarkan kata-kata yang nancep ke hati (auu) tapi memang benar faktanya. Dia tidak mencoba untuk bersimpati, melainkan mencoba untuk membuat muridnya berani melihat realita dan menghadapi masalahnya. Seriously, how can he do that? Dan hey, bahkan Mr. Griffin juga bisa membuat anak yang aslinya ngga suka belajar, malah minta PR ke bapak ini lantaran BUTUH. Ya ampun hebat banget sih Mr. Griffin T^T

Actually, saya senang dengan perubahan suasana antara Kelvin dan Megan, yang tadinya saling ga peduli, sekarang jadi saling care satu sama lain, jadi lebih akrab, hanya karena kekuatan mengenal dan mencintai diri sendiri. Ternyata bener kata Wiki How (baca di sini), sebelum bisa mencintai orang lain dengan benar, cobalah untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu 😊

Gimana gimana? Mulai tertarik baca novel ini dan bertemu mereka? hehe..







Direkomendasikan untuk?

Semua anak remaja wajib baca buku ini, tapi orang dewasa juga boleh kok. Kan daripada kebanyakan baca berita hoax di WA, mendingan baca bacaan yang berbobot. Tul betul betul? (pinjem nada Upin Ipin).








Stars




5 bintang untuk segala pencerahan hidup yang telah diberikan penulis novel ini.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar