Review The Little Prince (Penerbit Classica Libris) - Intip Buku

Sabtu, 18 Januari 2020

Review The Little Prince (Penerbit Classica Libris)




Moral allegory and spiritual autobiography, The Little Prince is the most translated book in the French language. With a timeless charm it tells the story of the story of a little boy who leaves the safety of his own tiny planet to travel the universe, learning the vagaries of adult behavior through a series of extraordinary encounters. His personal odyssey culminates in a voyage to Earth and further adventures.



Judul: The Little Prince
Penulis: Antoine de Saint-Exupery
ISBN: -
Penerbit: Classica Libris
Tahun terbit: 2019
Halaman: 88
Bahasa: Inggris




Isi Buku

The Little Prince, merupakan sebuah novel klasik anak-anak karya Antoine de Saint-Exupery yang ditulis dalam bahasa Prancis. Pertama kali dipublikasikan pada tahun 1943. Uuu.. udah lama banget ya sobat, hehe.. Jadi, ebook yang saya review ini, bukanlah versi aslinya, melainkan terjemahan dalam bahasa inggris saja.

Perihal jalan cerita novel klasik ini, tentu saja sangat menarik. The Little Prince banyak memberikan kita kesadaran untuk kembali menjadi anak-anak untuk sejenak, dan memberi pandangan tentang bagaimana orang dewasa bersikap jika dilihat dari sudut pandang anak-anak. 

Terkadang saya merasa ironi saat membacanya. Eh tapi kadang ngga ngerasa ironi juga sih. Apa itu karena terdapat jiwa anak-anak pada diri saya? Atau karena memang pandangan si penulis yg keliru? Ntahlah, karena banyak yang nge-highlight juga, jadi ya nganggepnya memang diri saya yang belum dewasa-dewasa amat wkwk.




Alasan Beli Buku Ini

Awalnya saya beli ebook ini karena penasaran kenapa banyak orang yang seneng sama The Little Prince (sampai ada merchandise, buku diary, journal, dll nya). Jadilah beli ebook Kindle nya di Amazon, dan pilih yang paling murah, seharga $0.49. Maklum, saldo sisa akun Amazon saya tinggal segitu adanya x_x




Kesan

Cover nya biasa aja, ngga ada gambar, cuman tulisan judul dan nama penulisnya aja yang ada. Saya rasa orang awam juga bisa membuat cover sejenis itu.

Di novel ini, saya banyak menemui tanda highlight dari pengguna kindle lainnya yang lumayan banyak di beberapa kalimat. Jadinya ngga ngerasa sendirian pas ngebaca novel klasik di jaman now ini ehe.

Terus juga seneng sama adanya fitur word wise di versi kindle nya, jadi nya ga terlalu susah buat memaknai isi cerita untuk non foreign user. Namun sayangnya versi terjemahan yang disodorkan buku ini masih belum rapi. Karena meski tampilannya enak dibaca, tetap saja sulit dimengerti karena ternyata setelah saya bandingkan dengan versi lain di youtube, ada beberapa bagian terjemahan pada buku ini yang hilang.

Pemilihan katanya pun tidak sebagus versi tersebut. Rasanya jadi seperti membaca hasil terjemahan langsung dari google translate ☹. Saya sampai harus membaca dua kali sampai bisa mengerti jalan cerita novelnya. Memang benar sih, kualitas barang sebanding dengan harga.. hehe.. (ingin menyesal, tapi.. ngga baik, sudah terlanjur beli juga T^T).




Direkomendasikan Untuk?

Tentu saja cerita klasik anak-anak ini sangat bagus untuk dibaca anak-anak dan juga orang dewasa yang (maaf) terlalu –sok-- serius dalam segala halnya. Namun untuk sobat yang baru menikmati The Little Prince untuk pertama kalinya, saya sarankan untuk tidak memilih versi ini, mengingat versi terjemahannya yang membingungkan.




Star

1 bintang untuk terjemahan buruk dari cerita klasik indah yang disuguhkan di dalam buku ini. Lain halnya untuk cerita The Little Prince itu sendiri, sudah pasti saya beri 5 bintang untuknya.

 

 


 

 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar