Review Novel Sirkus Pohon (Andrea Hirata) - Intip Buku

Sabtu, 31 Agustus 2019

Review Novel Sirkus Pohon (Andrea Hirata)



"So smart, so beautiful." -Emily Brooks
"Fiksi, cara terbaik menceritakan fakta." -Andrea Hirata

Judul: Sirkus Pohon
Penulis: Andrea Hirata
Cetakan: Pertama
Terbit: Agustus 2017
Penyunting: Imam Risdiyanto
Perancang sampul: Febrian & Adit Hapsoro
Ilustrasi sampul: Arifah Insani & Larasita Apsari
Foto sampul belakang: Welly Ardana
Ilustrasi isi: Arifah Insani & Rais Zakaria
Pemeriksa aksara: Pritameani
Penata aksara: Rio
Penerbit: Bentang Pustaka


Isi Buku

Cerita tentang Hob, si mantan pekerja serabutan yang akhirnya bahagia dengan pekerjaan tetapnya sebagai badut sirkus. Eits, tapi ceritanya bukan cuma itu saja. Masih ada lagi cerita tentang beberapa orang yang terhubung dengan Hob. Malahan, makhluk selain orang yang terhubung dengan Hob juga dibahas. Plus menariknya, di akhir cerita-cerita kehidupan mereka yang terlihat saling bertolak belakang itu, ntah pada akhirnya malah saling nyambung di akhir.



Kesan

Memikat, dengan segala humor yang ada di dalamnya. Meski dibubuhi dengan beberapa bahasa Melayu, namun tetap saja Andrea Hirata berhasil mengemasnya dengan sederhana, membuat cerita di dalamnya mudah dimengerti. Alurnya pun mengalir dengan lancar, sampai membuat saya merasa seakan-akan mereka semua yang ada di dalam buku ini benar-benar ada dan nyata.
Meski begitu, menurut saya kisah Tara dan Tegar di sini terlihat agak dipaksakan. Di sini, mereka seperti ke PD an. Iya, PD amat si Tegar. Memangnya dia tahu, kalau si Tara nyariin dia juga atau ngga?



Direkomendasikan untuk?

Siapapun yang suka maupun tidak suka membaca buku.
Karena saya yakin, pastilah bakal ada orang yang tadinya ga suka baca, malah jadi suka baca setelah menikmati novel Sirkus Pohon ini. Kenapa? karena ga ngebosenin.



Rating Stars

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar