Review Novel Spring In London (Ilana Tan) - Intip Buku

Minggu, 07 Juli 2019

Review Novel Spring In London (Ilana Tan)

Gadis itu tidak menyukainya. Kenapa? Astaga, ia, Danny Jo adalah orang yang baik. Sungguh! Ia selalu bersikap ramah, sopan, dan menyenangkan. Lalu kenapa Naomi Ishida menjauhinya seperti wabah penyakit? Bagaimana mereka bisa bekerja sama dalam pembuatan video musik ini kalau gadis itu tidak mengacuhkannya setiap saat? Kesalahan apa yang sudah ia lakukan? Bagaimanapun juga Danny bukan orang yang gampang menyerah. Ia akan mencoba mendekati Naomi untuk mencari tahu alasan gadis itu memusuhinya. Tetapi ada dua hal yang tidak diperhitungkan Danny. Yang pertama adalah kemungkinan ia akan jatuh cinta pada Naomi Ishida yang dingin, misterius, dan penuh rahasia itu. Dan yang kedua adalah kemungkinan ia akan menguak rahasia gelap yang bisa menghancurkan mereka berdua dan orang-orang yang mereka sayangi.




Judul: Spring In London
No. ISBN: 9786020310169
Penulis: Ilana Tan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tanggal Terbit: Oktober - 2014
Jumlah Halaman: 240
Berat Buku: 450 gr
Text Bahasa: Indonesia




Alur Cerita

Ber setting di London, Ishida Naomi dan Danny Jo pertama kalinya dipertemukan di lokasi shooting pembuatan video musik.

Konflik pertama dimulai tepat saat Naomi mendengar fakta bahwa ia akan bekerjasama dengan Danny selama beberapa hari ke depan. Sikap dan reaksi menghindar yang diberikannya pada Danny membuatnya penasaran.

Demi kelancaran pembuatan video musik, Danny tidak mudah menyerah begitu saja untuk mendekati Naomi. Dia selalu berusaha melakukan hal-hal baik kepadanya. Lama-kelamaan, Naomi luluh dan mau membuka diri kepadanya.

Awal-awalnya hubungan Danny dan Naomi hanyalah sebatas teman shooting video musik. Namun seiring berjalannya waktu, benih-benih cinta di antara keduanya mulai muncul. Keduanya mulai membuka diri masing-masing.

Tapi mereka tidak tahu, masih ada kaitan masa lalu kelam mereka yang siap menghampiri kembali. Hubungan Naomi dan Danny yang sudah baik pun, sempat merenggang di puncak konflik novel ini.




Tokoh-tokoh 

Ishida Naomi

Memiliki kepribadian tertutup, apalagi kepada orang yang baru dikenalnya. Tipe orang yang suka memendam masalahnya sendiri.

Danny Jo (Jo In Ho)

Baik dan ramah, juga pantang menyerah.

Chris

Banci baik, sering ngasih saran+hiburan saat Naomi sedang sedih/galau. Dia pandai masak. Maklum, profesi nya kepala koki sih.

Julie

Sosok sahabat yang hangat. Dia tak pernah menyerah dalam meraih impiannya.

Miho

Sering manfaatin Naomi dalam urusan pekerjaan. Pelakor. Tidak mudah putus asa dalam meraih cintanya.

Peran Pendukung

Ishida Keiko, Sutradara Bobby Shin, Yoon (perias Naomi), Kim Dong Min, Anna Jo, Ibunya Danny Jo, Jo Seung Ho.




Konflik 

Cukup bagus. Saya suka bagian di mana Naomi dan Danny menyelesaikan masalah yang mereka miliki. Bijak dan baik untuk ditiru oleh semua pasangan di dunia ini.




Pesan dalam novel tersampaikan? 

Ya. Dari novel Spring In London, saya menangkap pesan bahwa kita harus berani berdamai dengan masa lalu, sekelam apapun itu. Ini dapat dilihat dari cara Naomi menghadapi masalahnya di masa lalu.




Kelebihan

Spring in London memiliki alur maju mundur yang halus ala Ilana Tan. Kaitan cerita antar chapter nya juga masuk akal dan menarik. Dari awal sampai akhir selalu ada petunjuk, dan bikin penasaran untuk terus baca sampai ke ending ceritanya. Misteri masa lalu yang disimpan Naomi dengan rapi, membuat saya tidak bisa berhenti membacanya sampai selesai.

Meski jalan cerita dan endingnya masih bisa ditebak oleh orang-orang yang makanan sehari-harinya novel genre romance, saya tetap suka dengan cara Ilana Tan menyampaikan ceritanya. Bahasa nya ringan, dan cocok dibaca buat refreshing dari kesibukan sehari-hari.




Kekurangan

Alur ceritanya terasa agak lambat. Ini dikarenakan gaya cerita penulis yang detail. Alhasil ada beberapa bagian yang saya skip bacanya.




Stars 






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar